Senin, 16 April 2018

9 Tempat Menarik dan Instagramable di Philadelphia untuk Backpacker

9 Tempat Menarik dan Instagramable di Philadelphia untuk Backpacker

Kota-kota di Amerika Serikat memang terkenal dengan ciri khasnya masing-masing. Beberapa yang terkenal adalah Los Angeles, Philadelphia, California, Washington DC, dan lain-lain. Bagi Anda yang suka foto-foto untuk di-upload ke Instagram, cobalah mampir  Philadelphia. Kota ini memiliki banyak spot yang keren. Sembilan di antaranya adalah ini.

1. Jalan Selatan Overlook

Jalan Selatan Overlook jadi salah satu spot yang ikonik di Philadelphia. Suasananya sangat ceria karena banyak atraksi di sana. Sekitar ada 2 spot yang keren di jalan ini. Tepatnya berada di sekitar jembatan bagian selatan. Setiap waktu tempat ini sangat ramai. Seringkali dijadikan area untuk meluapkan perasaan antar pasangan.

2. Museum Elfreth’s Alley

Persis pada jalanan di depan museum ini juga sering dijadikan arena untuk foto-foto. Baik fotografer yang berasal dari turis biasa maupun fotografer terkenal. Daya tariknya sangat tinggi dengan dibalut sisi historis dan desain khas bangunan kuno. Tapi ketika pemadaman lampu bergilir, tempat ini sangat menyeramkan. Jadi datang siang hari saja.

3. Eakins Oval

Tempat yang instagramable ini paling asyik dikunjungi saat malam. Persisnya mulai tanggal 15 Juli. Spot yang paling terkenal ada di lukisan dinding yang menampakkan Rocky Steps di museum seni. Ada pula kebun bir yang biasa dipakai para pengunjung untuk saling menuang bir. Apabila Anda merasa kurang sehat, jangan lupa klaim asuransi perjalanan, ya.

4. Alun-Alun Kota Philadelphia

Kenapa dari tadi yang ditampilkan hanya jalan dan tempat-tempat gratis? Ini semata-mata karena Anda seorang backpacker. Jadi wajib berhemat. Kalau tidak, nanti biaya tak cukup untuk berlama-lama di Philadelphia. Alun-alun kota Philadelphia juga bagus untuk dijadikan area untuk foto-foto. Apalagi di sana ada fasilitas free Wi-Fi. Makin seru deh.

5. Jalan Addison

Banyak warga kota yang sering melepas hari di Jalan Addison. Terutama ketika akhir pekan malam-malam. Pada waktu lampu kota bersinar terang. Di jalan yang sama, terdapat pula alun-alun bernama Rittenhouse. Artinya, kesempatan untuk foto-foto lebih banyak di sana. Pada waktu akhir tahun tempat ini juga rama.

6. Lukisan Dinding “Start from Here”

Unik ya namanya. Nama spot “Start from Here” digagas oleh seniman lokal bernama Isaac Tin Wei Lin. Dia sangat disegani oleh rakyat Philadelphia karena kemampuannya memasukkan benda-benda bergerak ke dalam lukisan yang sangat cantik. Lokasinya sangat kaya akan warna-warna. Tempatnya persis di sebelah Gereja Scientology.

7. The Porch

Kalau Anda berniat ke sini, pergilah dulu ke 30th Street Station. Letaknya persis di sebelahnya. Di sana ada ayunan yang dibikin dari porselen. Ada pula parklet, dan jejak Xoxo yang membuat suasana jadi terasa manis. Saat uang Anda kehilangan di sini, segeralah klaim asuransi perjalanan. Itulah gunanya memiliki asuransi ketika singgah ke Philadelphia.

8. Taman Magis Philadelphia

Tempatnya tidak seseram namanya kok. Daya magis yang dimaksud itu karena sukses menyihir para turis asing untuk lama-lama memandangnya. Boleh dibilang tempat ini selalu jadi titik awal sebelum para turis asing menjelajahi perhiasan Philadelphia. Anda boleh ikut-ikutan, boleh pula tidak.

9. Gaffiti Pier

Philadelphia juga memiliki tempat khusus untuk warga yang bikin graffiti atau tulisan eksentrik di dinding publik. Setidaknya ada 500 graffiti indah yang selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan. Ada satu titik yang sering disebut sebagai Rahasia Kesalahan Phily. Spot itu jadi ikonnya Graffiti Pier.

Kisah seorang backpacker selalu menakjubkan. Soalnya selalu saja berhasil menorehkan catatan perjalanan yang cukup luas dengan menyambangi banyak tempat. Apabila Anda berhasil mencatatkan rekor perjalanan di Philadelphia, tidak ada salahnya dibukukan saja. Siapa tahu bisa menginspirasi banyak orang di Tanah Air.

0 komentar:

Posting Komentar