Bisnis era milenial saat ini lebih banyak mendominasi karena lebih kreatif dan variatif. Generasi milenial yang merambah pada dunia bisnis saat ini mampu menjadikan bisnis yang dulunya terlihat biasa-biasa saja menjadi sebuah bisnis yang istimewa bahkan mendatangkan keuntungan yang berlimpah untuk saat ini.

Banyak bisnis mulai dari bisnis kecil hingga bisnis besar saat ini dipegang oleh generasi milenial. Hal itu dikarenakan generasi milenial lebih suka bebas, lebih aktif, tidak terkekang dan kreatif sehingga mereka mampu mengekspresikan diri mereka salah satunya adalah lewat bisnis.

Selain itu, generasi milenial juga memiliki pola komunikasi yang lebih terbuka dan sangat bergantung pada teknologi. Hal ini disebabkan karena generasi milenial ini tumbuh di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih. Untuk itu, jika kamu termasuk kedalam generasi milenial dan ingin memulai sebuah bisnis.

Berikut rekomendasi bisnis era milenial yang mungkin bisa kamu jadikan referensi untuk kamu ikuti:

1. Bisnis Makanan Dan Minuman Unik

Bisnis kuliner memang sangat digemari oleh siapa saja, bahkan tanpa batasan usia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti menyukai bisnis yang satu ini. Itulah sebabnya bisnis dibidang kuliner termasuk salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Namun, generasi milenial mampu mengubah bisnis kuliner yang terlihat biasa saja ini. Mereka berhasil mengubah bisnis kuliner menjadi suatu yang lebih berkesan di hati para pelanggan.

Maka tidak heran generasi milenial adalah generasi yang kreatif, mereka mampu menjual makanan atau minuman dengan tampilan visual yang aneh-aneh atau lucu-lucu untuk menarik minat pelanggan.

Contohnya adalah bakpau, daripada membuat bakpau dengan bentuk yang biasa dijual pada umumnya, generasi milenial mampu mengubah tampilan bakpau menjadi karakter wajah kartun yang lucu sehingga dapat menarik minat pelanggan untuk mencicipinya.

Tak hanya tampilannya saja, bahkan nama yang mereka gunakan untuk makanan atau minuman tersebut juga kreatif.

2. Membuka Kafe Sebagai Tempat Nongkrong

Tak dipungkiri lagi, masyarat Indonesia sangat suka duduk berkumpul sambil mengobrol menghabiskan waktu bersama. Hal ini yang menjadi dasar ide bagi generasi milenial untuk menbuka usaha kafe sebagai tempat nongkrong.

Namun, lagi-lagi bukan hanya sekedar kafe biasa. Suasana dan dekorasi kafe juga patut untuk dipertimbangkan. Tentukan terlebih dahulu tema seperti apa yang akan kamu pakai untuk kafemu.

Generasi milenial yang sangat akrab dengan teknologi dan internet pastinya ingin tempat nongkrong unik yang bisa dijadikan sebagai tempat foto. Jadi, jika kafemu punya dekorasi yang oke banget, pasti banyak pengunjung yang akan mampir.

Selain dekorasi, harga juga menentukan lho. Pastikan kafemu menjual makanan dan minuman dengan harga standart anak-anak remaja supaya mereka mau kembali lagi ke kafemu.

Tak lupa, sediakan juga layanan internet di kafemu sebagai penunjang supaya kafemu selalu ramai.

3. Jasa Fotografi

Bisnis era milenial selanjutnya adalah jasa fotografi. Seiring dengan kepopuleran instagram sejak tahun 2011 silam membuat kebanyakan generasi milenial menjadi hobi fotografi. Bagi kalian yang hobi fotografi, kalian bisa membuka jasa fotografi baik untuk benda mati, hewan ataupun manusia.

Karena, saat ini fotografi telah berkembang menjadi sebuah gaya hidup, dimulai semenjak berkembangnya media sosial. Sejatinya, fotografi digunakan untuk mengabadikan momen-momen tertentu seperti ulang tahun, pernikahan, wisuda dan lain sebagainya.

4. Berjualan Online

Dengan adanya online shop di era milenial saat ini, aktivitas untuk berberlanja menjadi semakin mudah. Karena, hanya dengan berbekal handphone atau pc dan jaringan internet, kita sudah bisa berbelanja hanya dari rumah.

Itulah yang membuat online shop menjadi bisnis era milenial selanjutnya. Karena, sosial media seperti facebook atau instagram, atau marketplace seperti bukalapak atau tokopedia bisa kamu jadikan sebagai media untuk berjualan, dan Anda pun bisa membuat toko online sendiri.

Itulah 4 bisnis era milenial yang bisa kamu jadikan referensi jika ingin memulai sebuah bisnis. Pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dahulu terhadap bisnis yang akan kamu jalankan.

Jangan menjalankan atau memulai bisnis dengan sembarangan karena hal tersebut bisa mempengaruhi kelangsungan dari bisnismu sendiri, dan jangan takut untuk mengambil resiko. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here