Banyak orang yang memiliki cita – cita sebagai wirausahawan, namun masih kebingungan untuk menentukan jenis bisnis apa yang akan ia kerjakan. Jika anda juga sedang berada dalam kondisi tersebut, kami sarankan untuk menyimak daftar usaha waralaba berikut ini.

Dengan menjalankan usaha waralaba kamu tak perlu memikirkan branding mengingat sebuah brand waralaba telah terlebih dahulu populer di kalangan para konsumen. Dan jangan takut untuk masuk ke dalam sebuah bisnis yang belum kamu pahami karena mitra bisnis anda biasanya menyediakan pelatihan bagi para calon mitra maupun para karyawan calon mitra.

Kamu juga tak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk sistem pengelolaan karena sebuah waralaba biasanya telah memiliki standarb bisnis tersendiri, jadi anda tinggal menjalankan saja bisnisnya. Berikut daftar usaha waralaba potensial yang dapat anda coba :

1. Waralaba Apotek K-24

Memulai bisnis di bidang apotek pada tahun 2005, apotek ini meraih penghargaan MURI sebagai apotek pertama yang menyediakan konsep buka selama 24 jam. Keunggulan merrka adalah brand yang amat dikenali masyarakat dan konsep 24 jam yang dibutuhkan oleh para konsumen.

2. Waralaba Bambu Spa

Metode Bambu yang ditawarkan oleh lini bisnis ini terbilang cukup unik dan menyita perhatian. Penggunaan bahan alami yang dipercaya dapat memancarkan kecantikan secara alami membuat brand ini semakin disukai oleh masyarakat, khususnya kaum hawa.

3. Waralaba Indomaret

Indomaret merupakan brand minimarket yang melekat dalam ingatan masyarakat. Salah satu kelebihan dari waralaba ini adalah promosi mereka yang berskala nasional serta terobosan – terobosan untuk semakin meningkatkan penjualan produk.

4. Waralaba The Clean Bar Laundry

Banyak orang memiliki kesibukan yang membuat mereka tak sempat untuk mencuci pakaian. Keadaan inilah yang dimanfaatkan The Clean Bar Laundry. Uniknya bisnis ini justru dibangun pertama kali sebagai jasa laundry tas dan sepatu. Namun seiring perkembangan dan kegigihan mereka membangun sebuah brand, The Clean Bar Laundry kini telah memiliki banyak pelanggan di berbagai kota.

5. Waralaba Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken merupakan produk waralaba lokal yang mencoba menggeser kemapanan dari waralaba – waralaba lain yang berskala internasional. Produk ayam goreng ini sempat booming di masyarakat, terutama karena kelezatan produk yang mereka pasarkan. Saat ini mereka telah memiliki lebih dari 1500 outlet di seluruh Indonesia.

6. Waralaba Fremilt

Freemilt adalah pelopor bisnis waralaba di bidang Thai Tea di Indonesia. Hal tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri karena brand ini telah dikenali di masyarakat. Dengan harga waralaba yang cukup terjangkau, produk ini dapat kamu pertimbangkan untuk mencoba berbisnis waralaba.

7. Waralaba Depo Air Minum Isi Ulang Biru

Waralaba ini menyediakan jasa isi ulang air minum yang merupakan kebutuhan utama manusia. Air minum isi ulang adalah alternatif bagi mereka yang enggan mengeluarkan uang berlebih untuk membeli air dalam kemasan. Bisnis yang telah menjadi kebutuhan utama manusia selama ini, dapat kamu manfaatkan jika kamu berminat untuk masuk ke bisnis waralaba.

8. Waralaba Valo

Pertumbuhan kendaraan bermotor di Indonesia saat ini bisa dibilang sangat cepat. Hal tersebut memunculkan peluang usaha dalam hal perawatan kendaraan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Valo didirikan dengan menawarkan jasa car care profesional. Dengan modal investasi kelas menengah, mitra bisnis mereka akan mendapatkan produk pembersih mobil secara eksklusif dan tentu pelatihan bagi para karyawan.

9. Waralaba JNE

Perusahaan yang berdiri sejak 1990 ini telah terbukti dapat bertahan dari perkembangan zaman yang serba cepat. Kemampuan mereka untuk beradaptasi terbukti dengan telah tersebarnya ratusan agen resmi di seluruh penjuru Indonesia. Kamu hanya perlu menyediakan modal awal kurang lebih 5,5 juta rupiah sebagai biaya untuk mengurus perjanjian dan promosi, untuk dapat menjadi mitra bisnis mereka.

Setelah membaca daftar usaha waralaba diatas siapkah kamu mencoba membuka usaha waralaba? Tentunya semuanya harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing terhadap modal yang dimilikinya. Satu hal terpenting dalam membuka usaha adalah niat, kesungguhan, kerja keras, dan juga modal yang dimiliki.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here